Tips Membersihkan Ponsel dengan Benar


Tips Membersihkan Ponsel dengan Benar

Tentunya ponsel yang kita gunakan harus dalam keadaan bersih sehingga enak dilihat dan nyaman digunakan, meskipun ponsel tersebut adalah ponsel keluaran terdahulu. Mungkin sebagian dari pengguna ponsel tidak mengetahui cara membersihkan ponsel atau tablet mereka. Berikut adalah alat-alat yang dapat digunakan, tentu saja alat-alat tersebut dapat dengan mudah diperoleh di toko terdekat dan aman untuk digunakan. Alat-alat tersebut adalah blower dan gel absorption cleaner.

Blower
Alat ini dapat Anda beli di toko aksesori komputer.
Blower
Blower ini dapat digunakan untuk menghilangkan debu-debu yang menempel pada ponsel Anda. Penggunaannya sangat mudah, yaitu tinggal Anda pencet saja di bagian atasnya, sesuai dengan namanya, alat ini akan mengeluarkan angin yang cukup kuat untuk membersihkan debu. Penggunaan blower ditujukan untuk internal ponsel Android Anda, seperti pada bagian sim card atau baterai. Selain itu jangan lupa untuk membersihkan slotmemory card dan juga slot charger serta slot untuk headphone.
Bagian lain yang harus dibersihkan menggunakan blower adalah pada bagian speaker dan bagian earphone. Kedua bagian ini akan mengurangi keluarnya suara apabila tertutup debu, maka dari itu bagian ini juga penting untuk dibersihkan.
Blower akan sangat ampuh daripada Anda meniup manual dengan mulut. Blower juga aman untuk digunakan karena membersihkan ponsel dengan menggunakan angin, bukan dengan suatu cairan tertentu.
Gel Absorption Cleaner
Alat ini juga dapat Anda peroleh di toko aksesori komputer.
Gel Absorption Cleaner

Alat ini berbentuk seperti gel yang memiliki tekstur basah. Alat ini cocok untuk membersihkan bagian eksternal ponsel Android Anda. Bagian yang dapat dibersihkan antara lain bagian depan ponsel, seperti layar, casing dan penutup baterai di bagian belakang. Jangan lupa juga untuk membersihkan lensa kamera ponsel dengan alat ini.
Penggunaan Gel Absorption Cleaner

Gel ini tidak akan menyebabkan becek, yaitu bekas air pada ponsel Anda. Gel ini juga terdapat anti bakteri dan dapat mengangkat debu dan minyak.
Jangan khawatir, penggunaan gel ini tidak akan menyebabkan goresan pada ponsel Anda dan juga dapat digunakan berulang kali. Setelah digunakan, sebaiknya gel disimpan ke dalam plastiknya agar tidak kering. Bila kering, gel tersebut tidak dapat dipergunakan lagi.
Setiap alat pasti memiliki masa penggunaan, bila dirasa gel tersebut telah kusam dan hilang elastisitasnya, maka sebaiknya Anda menggantinya dengan yang baru.
Sumber: buku Amankan Gadget Android Anda dari Tangan Jahil
Penulis: Fajri R Umbara & Feri Sulianta
Penerbit: Elex Media Komputindo

0 komentar:

Post a Comment