Festival Film Mahasiswa Indonesia 2013


Dalam rangka pengembangan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang seni khususnya film, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan program Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI).


  1. Durasi film fiksi dan dokumenter maksimal 30 (tiga puluh) menit sedangkan durasi film animasi  3-8 menit.
  2. Tahun pembuatan 2013.
  3. Film dibuat oleh kelompok.
  4. Produser, sutradara, dan penulis skenario/naskah film adalah mahasiswa aktif (disertakan surat dari pejabat bidang kemahasiswaan)dan Warga Negara Indonesia.
  5. Apabila film menggunakan dialog/narasi bahasa daerah, maka harus diberi subtitle bahasa Indonesia.
  6. Peserta boleh mengirim lebih dari satu film.
  7. Film yang pernah diikutsertakan ke dalam festival lain, atau ditayangkan di televisi, tidak boleh diikutsertakan lagi di festival ini.
  8. Film dikirimkan ke penyelenggara festival dalam bentuk cakram DVD (PALsystem).
  9. Film yang dikirimkan harus disertai dengan bukti dokumentasi pembuatan.
  10. Musik/lagu yang digunakan dalam film tidak boleh menggunakan musik/lagu orang lain, kecuali ada ijin tertulis dari musisi/pencipta musik/lagunya.
  11. Hak cipta karya tetap menjadi milik peserta lomba.  Khusus untuk kepentingan publikasi festival, penyelenggara dapat menggunakan materi foto dan/atau video karya peserta.
  12. Keputusan juri adalah mutlak, tidak bisa diganggu gugat.
  13. Jika dikemudian hari ternyata didapatkan bukti bahwa karya pemenang diragukan  keasliannya,maka penyelenggara berhak membatalkan dan menarik penghargaan serta hadiah yang sudah diberikan.
Bagi yang berminat mengikuti Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI). Dapat mendaftarkan kelompok / timnya di ruang Student staff puket III paling lambat 5 maret 2013.
Untuk selanjutnya dapat mengikuti sosialisasi yang akan diadakan pada tanggal 7 maret 2013 yang bertempat diruang citra STMIK AMIKOM. Pada pukul 15.00 – Selesai.

0 komentar:

Post a Comment