Toughpad FZ-G1: Tablet Tangguh dari Panasonic


Toughpad FZ-G1: Tablet Tangguh dari Panasonic

Panasonic tertarik untuk terjun ke persaingan tablet secara serius. Baru-baru ini, mereka mengumumkan Toughpad FZ-G1 yang dibekali OS Windows 8 Pro. Dikutip dari Techradar, tablet ini didesain bagi mereka yang lebih banyak beraktivitas di outdoor.

Toughpad FZ-G1 memiki rating MIL-STD-810G yang membuatnya mampu bertahan jika jatuh dari ketinggian maksimal 120cm. Selain itu, produk ini juga memiliki sertifikasi IP65 anti debu, kotoran, dan air. Yang lebih menarik, Toughpad FZ-G1 dapat digunakan dalam temperatur yang ekstrim sekalipun. Meski demikian, Panasonic tetap membenamkan berbagai fitur papan atas di tabletnya.
Layar 10,1 inci IPS Panel miliknya mampu mengenali 10 sentuhan jari sekaligus. Selain itu, kaca yang dipakai diklaim sangat kuat. Panasonic juga menambahkan fitur anti-reflection untuk mengurangi pantulan pada layar. Soal performa, Toughpad FZ-G1 didukung prosesor Intel Core i5 generasi ke-3, RAM 4GB, serta pilihan SSD antara 128GB dan 256GB.
Rencananya tablet ini akan dipasarkan pada Maret 2013 mendatang. Harganya luar biasa mahal, yakni 2900 dolar AS atau sekitar 28 juta rupiah. Sebelum Toughpad FZ-G1, Panasonic telah menelurkan tablet tangguh lainnya yang berbekal OS Android.
Ghiboo

0 komentar:

Post a Comment